EDUKASI MENGENAI PENTINGNYA EVIDANCE BASED PRACTICE (EBP) DALAM KEPERAWATAN DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN CANVA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Belden, C. V, Leafman, J., Nehrenz, G., & Miller, P. (2012). The Effect of Evidence-Based Practice on Workplace Empowerment of Rural Registered Nurses. Online Journal of Rural Nursing and Health Care, 12(2), 64–76. https://doi.org/https://doi.org/10.14574/ojrnhc.v12i2.87
Bissett, K. M., Cvach, M., & White, K. M. (2016). Improving competence and confidence with evidence-based practice among nurses. Journal for Nurses in Professional Development, 32(5), 248–255. https://doi.org/10.1097/NND.0000000000000293
Carlson, E. A. (2010). Evidence-Based Practice for Nurses: Appraisal and Application of Research. In Orthopaedic Nursing (29th ed., pp. 283–284).
Dewi, K. R. K., Harini, N. N. P., & Yoga, P. A. A. (2023). Pemanfaatan Canva Sebagai Media Promosi Kreatif dan Inovatif Pada Era Digital. Prospek, 2(2). https://ojs.mahadewa.ac.id/index.php/prospek/article/view/2626
Fatria, E. (2023a). Analisis Penggunaan Media Pembelajaran Canva Pada Perkuliahan Sanitasi Makanan Dan Minuman Di Program Studi Kesehatan Masyarakat , Universitas Prima Nusantara Bukittinggi ( 2023 ). Jurnal Sains Boga, 6(2), 71–84. https://doi.org/https://doi.org/10.21009/JSB.006.2.04
Fatria, E. (2023b). Perbedaan Pengetahuan Mahasiswa Tentang Kesehatan Tempat-Tempat Umum Dan Pariwisata Dengan Menggunakan Strategi Project Based Learning Dan Strategi. Human Care Journal, 8(3), 481–495. https://doi.org/https://dx.doi.org/10.32883/hcj.v8i3.2634
Fatria, E., Rahmat Suwandi SN, F., & Fadhani, M. (2023). Sosialisasi Pendidikan Dalam Keperawatan Untuk Meningkatkan Kecerdasan Interpersonal Bagi Mahasiswa. Empowering Society Journal, 4(2), 125–139. https://ojs.fdk.ac.id/index.php/ESJ/article/view/2597/pdf
Harun, H., Herliani, Y. K., & Setyawati, A. (2019). Pengetahuan, Sikap Dan Kesiapan Mahasiswa Program Profesi Ners Dalam Penerapan Evidence Based Practice. Jurnal Perawat Indonesia, 3(2), 117–122. https://doi.org/https://doi.org/10.32584/jpi.v3i2.309
Legita, T. (2012). Pengetahuan, Sikap dan Kesiapan Perawat Klinisi Dalam Implementasi Evidence-Base Practice. NERS Jurnal Keperawatan, 8(1), 84. https://doi.org/10.25077/njk.8.1.84-97.2012
Pelangi, G. (2020). Pemanfaatan Aplikasi Canva Sebagai Media Pembelajaran Bahasa Dan Sastra Indonesia Jenjang SMA/MA. Jurnal Sasindo Unpam, 8(2), 1–18. http://www.openjournal.unpam.ac.id/index.php/Sasindo/article/view/8354
Pranata, L., Surani, V., Suryani, K., & Fari, A. I. (2023). Pemahaman Karya Ilmiah Akhir Ners ( Kian ) Berbasis Evidence Based Practice in Nursing. Jurnal Kesehatan Dan Pembangunan, 13(26), 174–178.
Rahayu, S., & Fajarini, M. (2020). Edukasi, Pelatihan Evidence-Based Practice In Nursing, dan Evaluasi Pelaksanaan 7 (Tujuh) Benar Pemberian Obat. Jurnal Abdimas Kesehatan (JAK), 2(1), 44. https://doi.org/10.36565/jak.v2i1.92
Rahmayanti, E. I., Kadar, K. S., & Saleh, A. (2019). Faktor-Faktor Yang Berhubungan Dengan Kesiapan Perawat Dalam Melaksanakan Evidence-Based Practice (EBP): A Literature Review. Jurnal Keperawatan, 10(1), 23–32. https://doi.org/10.22219/jk.v10i1.6383
Safitri, L. E., Agustikawati, N., & Adekayanti, P. (2022). Peningkatan Pemahaman Mahasiswa Terhadap Pembuatan Media Promosi Kesehatan. Jurnal Pengabdian Ilmu Kesehatan, 2(2), 22–27. https://doi.org/10.55606/jpikes.v2i2.267
Saunders, H., & Vehviläinen-Julkunen, K. (2017). Nurses’ Evidence-Based Practice Beliefs and the Role of Evidence-Based Practice Mentors at University Hospitals in Finland. Worldviews on Evidence-Based Nursing, 14(1), 35–45. https://doi.org/10.1111/wvn.12189
Skaggs, M. K. D., Daniels, J. F., Hodge, A. J., & DeCamp, V. L. (2018). Using the Evidence-Based Practice Service Nursing Bundle to Increase Patient Satisfaction. Journal of Emergency Nursing, 44(1), 37–45. https://doi.org/10.1016/j.jen.2017.10.011
Tanjung, R. E., & Faiza, D. (2019). Canva Sebagai Media Pembelajaran Pada Mata Pelajaran Dasar Listrik Dan Elektronika. Voteteknika (Vocational Teknik Elektronika Dan Informatika), 7(2), 79. https://doi.org/10.24036/voteteknika.v7i2.104261
Zakiyah, A., Maryani, L., Iswati, & Mahundingan, R. . (2023). Evidence Based Practice Budaya Keselamatan Pasien. In N. Saudah (Ed.), Handbook of Library Training Practice and Development: Volume Three (1st ed., Vol. 3). Nuansa Fajar Cemerlang.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Empowering Society Journal
Diterbitkan oleh LPPM Universitas Fort de Kock Bukittinggi, Indonesia
© Empowering Society Journal e-ISSN: 2775-2402