Focus & Scope

Skop Jurnal Ilmu Farmasi Terapan (JIFT) adalah hasil penelitian tentang bidang kefarmasian dan terapan yang terdiri dari bidang kajian farmasi klinis, farmokologi, farmakognosi, farmasetik, farmasi bahan alam, kimia farmasi, mikrobiologi farmasi dan biologi farmasi.

JIFT ini fokus memublikasi hasil penelitian orisinal yang belum diterbitkan di manapun

JIFT adalah double blind peer reviewed journal, yang diterbitkan empat (2) kali setahun oleh Stikes Fort De Kock Bukittinggi. Jurnal yang diterbitkan adalah artikel ilmiah hasil penelitian dilingkup sain terapan dan pendidikan dengan fokus pada isu di bidang ipteks terapan meliputi pengembangan ilmu pengetahuan  farmasi. jJIFT terbuka untuk kalangan dunia akademik dan peneliti perguruan tinggi, lembaga penelitian, pustakawan, mahasiswa S2 dan S3 untuk saling berbagi informasi hasil-hasil penelitian. JIFT diposisikan sebagai wadah bagi akademisi dan praktisi untuk berbagi informasi ilmiah tentang hasil penelitian.

Tujuan JIFT adalah menyediakan informasi hasil penelitian yang orisinil, relevan dan terbaru dari berbagai disiplin ilmu, dengan integritas yang tinggi dan menyediakan kebutuhan yang efektif bagi ilmuwan sosial lainnya yang sesuai dengan ruang lingkup JIFT menyediakan artikel ilmiah hasil penelitian dengan "open access" untuk mendukung saling pertukaran Ilmu pengetahuan secara global.