PERAN KONSULTAN MARKETING DALAM MENINGKATKAN PEMASARAN DAN REPUTASI PADA VENTOUR TRAVEL BUKITTINGGI

ANISYA NUR SYAFITRI, Selvi Tamara, Putra Hery

Abstract


Laporan Magang ini bertujuan untuk memenuhi tugas akhir dari mata kuliah Magang di  Ventour Travel Bukittinggi. Penelitian dalam magang ini merupakan penelitian kualitatif, dalam penelitian ini ada 3 Sub yang akan di teliti lebih dalam, yakni: Konsultan marketing dalam industri Ventour Travel Bukittinggi, Proses pendaftaran Umroh & Haji Ventour Travel , Tantangan yang di hadapi dalam perekrutan calon Jama’ah. Hasil penelitian dan pembahasan dalam Laporan ini adalah Proses Administrasi langkah awal yang di lakukan untuk pendaftaran bagi calon jamaah baik Umroh maupun Haji. Proses yang dilakukan jamaah haji dan umroh di Ventour Travel adalah menyediakan Pasport Asli, Fotocopy KTP, dan Fotocopy KK 45 Hari sebelum keberangkatan. Sedangkan proses yang dilakukan seperti sosialisasi dengan mengiklankan paket Umroh maupun Haji di media sosial.Implikasi penelitian dalam Laporan Magang ini adalah agar meningkatkan Pemasaran melalui Media Sosial sehingga memperoleh Jama’ah yang lebih banyak lagi serta meningkatkan Reputasi Peusahaan Ventour Travel Bukittinggi.

Keywords: Konsultan  Marketing, Pemasaran, Reputasi


Full Text:

PDF

References


Nazaruddin, H. M. N., Hidayat, R., & Andreas, R. (t.t.). ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DAN PELAYANAN DALAM UPAYA PENINGKATAN KUALITAS DAYA SAING BIRO PERJALANAN HAJI DAN UMROH PROSPEKTIF EKONOMI SYARI’AH (Studi Pada PT. Makkah Multazam Safir dan Al Madinah).

Tri Suhesti, D., Firda Amalia, N., Rizka Ertama, dan, Studi Manajemen Haji Dan Umroh, P., Bengkulu, I., & studi Manajemen Haji Dan Umroh, P. (2021a). Strategi Manajemen Pemasaran Paket Umrah Era New Normal. 2(1), 24–42.

Chaermaya, Andi. 2017. Strategi Bisnis Haji PT. Arminareka Perdana (Studi Perekrutan Jamaah). Makassar: UIN Alauddin.

Kotler, Philip. 2008. Manajemen Pemasaran. Edisi 1 dan 2. Jakarta: Prenhallindo.

Gasperz. 2008. Marketing. Third Edition, USA: Richard D. Irwin.

Hassan,Siti Hasnah. 2015. Determinants of Destination Knowledge Acquisition in Religious Tourism: Perspective of Umrah Travelers. Published by Canadian Center of Science and Education: International Journal of Marketing Studies


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Business and Technology Journal
Diterbitkan oleh LPPM Universitas Fort de Kock Bukittinggi, Indonesia
© Business Technology Journal e-ISSN: P-ISSN: