PERAN DINAS KOMINFO PADANG DALAM MEMBANTU MENGIKLANKAN PRODUK UMKM PADA INSTAGRAM DINAS KOMINFO KOTA PADANG

Tasya - Emedri, Hafiz Nugraha, EkaPutra TriAndi

Abstract


Pada saat ini Dinas Kominfo Kota Padang aktif dalam membantu mempromosikan produk UMKM masyarakat Kota Padang yang diiklankan melalui Instagram resmi Dinas Kominfo Kota Padang yang dikelola oleh bidang Informasi Komunikasi Publik. Sebelum produk diiklankan, pemilik UMKM tersebut didatangkan terlebih dahulu untuk dilakukan wawancara mengenai produk yang akan dipromosikan, serta pengambilan foto dan video pembuatan produk yang akan diiklankan. pengambilan sampel, dan wawancara kepadaPada penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif yaitu dengan memberi gambaran tentang bagaimana Peran Diskominfo Padang dalam membantu mengiklankan produk UMKM pada instagram Diskominfo Kota Padang (Effect et al., 2023), datanya dibagi dengan sumber data primer, sekunder, dengan teknik pengumpulan datanya observasi dan wawancara Peran diskominfo dalam membantu mengiklankan produk umkm di Instagram Kota Padang yaitu sebagai sarana publikasi dan penyebaran informasi. Dinas komunikasi dan informatika Kota Padang juga berperan untuk membantu mengiklankan produk UMKM di Instagram mulai dari wawancara bersama pemilik usaha UMKM, lalu membuat laporan UMKM, melakukan foto produk, hingga pengiklanan dengan membuat flyer dan konten untuk produk UMKM tersebut yang nantinya di posting di Instagram Diskominfo Kota Padang.


Full Text:

PDF

References


Dinas Komunikasi dan Informatika. (2022). Profil Dinas Komunikasi dan Informatika. In Dinas Komunikasi dan Informatika. https://Diskominfo.Samarindakota.Go.Id/Laman/Visi-Dan-Misi

Effect, T. H. E., Job, O. F., On, W. D., Performance, E., The, A. T., Kominfo, D., & Of, C. (2023). Pengaruh Kepuasan Kerja Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Dinas Kominfo Kota Padang.

Pemanfaatan Media Sosial Instagram Sebagai Media Promosi Pemasaran Minuman Di Banjarbaru (Studi Pada Akun Instagram @Tempatbiasa.Kopi) Yeri Tri Kurnianto. (N.D.).

Peran Dinas Kominfo Dalam Membantu Mengiklankan Produk Umkm Pada Instagram Dinas Kominfo Kota Padang Oleh: Tasya Nim. 2061209017 Program Studi Bisnis Digital Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Fort De Kock 2023. (N.D.).

Rila Suci Andhara. (2019). Skripsi Gabungan. Peran Humas Dalam Mempublikasikan Kegiatan Pemerintahan Melalui Media Sosial Facebook Di Sekretariat Daerah Kabupaten Kampar, 1–77.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Business and Technology Journal
Diterbitkan oleh LPPM Universitas Fort de Kock Bukittinggi, Indonesia
© Business Technology Journal e-ISSN: P-ISSN: